Sel. Jul 23rd, 2024

Jokowi Ingatkan Semua Elemen Meningkatkan Kewaspadaan akan Ancaman Karhutla

By Redaksi Feb22,2021

 

 

PELITANUSANTARA.NET –Pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan 2021 di Istana Negara, Jakarta, Senin, Presiden RI Joko Widodo meminta perencanaan nasional secara detail dan matang untuk pencegahan karhutla.

Disampaikannya, kewaspadaan daerah untuk menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) makin harus ditingkatkan dan jangan sampai kendur meskipun transisi ke musim kemarau diperkirakan terjadi pada Mei 2021 mendatang.

Dalam Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan 2021 ini Jokowi juga menyoroti beberapa daerah yang sudah dilanda kebakaran hutan dan lahan sejak akhir Januari 2021 lalu, seperti di Riau dan Kalimantan Barat.

 

“Meski kita sedang menghadapi bencana banjir dan tanah longsor di beberapa daerah, tapi kewaspadaan untuk menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan tidak boleh kendur,” kata Presiden dilansir dari antara.

Diterangkannya, kita harus tahu puncaknya kapan, sehingga pesiapannya dimulai dari sekarang, planning disiapkan, organisasi dicek bekerja atau tidak, pada saat betul-betul panas kita sudah siap semuanya, kita harapkan perencanaan pencegahan yang detail dan matang, sinergi kuat dan eksekusi lapangan semakin efektif,” tandas Presiden Jokowi.(net/tar)
Editor:ahmadi

Baca Juga  Pengelola Hotel Wajib Laporkan Pengunjung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *