Ming. Jun 16th, 2024

Gabungan Mahasiswa Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

By Redaksi Jan30,2021

PELITANUSANTARA.NET- Gabungan dari Organisasi Mahasiswa yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarbaru, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kotabaru, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Kotabaru serta Organisasi Mahasiswa Politeknik Kotabaru menyalurkan donasi di Desa Pemangkuh RT 6 dan Desa Sungai Pinang Lama Rt 1,3 dan 4, Kabupaten Banjar, Jumat (29/01).

Ary Ketua HMI Komisariat Kotabaru Cabang Banjarmasin yang juga demisioner Presiden BEM Politeknik Kotabaru menuturkan, bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian ke masyarakat serta diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan memotivasi korban banjir semoga cepat bangkit seperti semula.

Titik kumpul dimulai dari Sekretariat HMI Cabang Banjarbaru Jalan Loktabat Utara, berjumlah 7 orang dengan di nahkodai oleh Rifqi Akmal Maulana selaku Kepala Bidang P3A HMI Komisariat Cabang Banjarmasin menuju lokasi berdampak banjir yang terisolir sekitar 10 kilo meter dengan 3 buah mobil.

Penyaluran donasi sebanyak 363 paket yang terdiri dari 2 liter beras, 1 kotak teh celup, 1 kg gula, 1 kaleng sarden, 1 liter minyak, 1500ml air mineral dan 5 bungkus Mie instan. Kemudian 20 paket popok bayi berukuran S, Susu milo 240ml sebanyak 1 dus dan Susu Batita. Sehingga, keseluruhan donasi terkumpul sebanyak 383 paket sembako, paket anak dan 2 plastik pakaian layak pakai.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Rifki Akmal Maulana kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu korban yang berdampak banjir.

” Semoga bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir dan menjadi amal bagi kita semua ” tambahnya.

Penulis:kamila raysha

 

Baca Juga  Dosen STIKes Intan Martapura Laksanakan Kegiatan Ilmiah Bedah Buku

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *