Jum. Mei 24th, 2024

Deputi Rehab dan Rekon BNPB RI Kunjungi Kabupaten Banjar

By Redaksi Feb3,2021

PELITANUSANTARA.NET – Deputi Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia Ir Rifai’i MBA bersama rombongan melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Banjar.

Pertemuan berlangsung di Command Center Barokah Martapura, Selasa (2/2 ) kemarin.

Rombongan Deputi Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia tersebut disamnbut langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Deputi Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB RI Rifa’i mengatakan tujuan kedatangan ke Kabupaten Banjar adalah untuk meninjau secara langsung lokasi wilayah terdampak banjir dan untuk mengetahui data serta verifikasi dari Pemerintah mengenai kerusakan, khususnya sektor perumahan dan permukiman yang terdampak banjir.

Disampaikannya, pihaknya berharap Pemerintah Daerah memberikan data hasil kerusakan sektor perumahan dan permukiman yang terdampak banjir.

“Nantinya pihak BNPB akan melakukan koordinasi dengan memberikan hasilnya ke Kementrian Keuangan untuk kemudian ditindaklanjuti,” katanya.

Ditambahkannya, dengan kedatangannya hari ini bersama rombongan merupakan amanat dari presiden RI Joko Widodo untuk memberikan pelayanan terbaik untuk provinsi Kalimantan Selatan dalam proses pemulihan pasca bencana banjir.

Sementara itu Sekda Banjar H Mokhammad Hilman menyampaikan, kondisi di Kabupaten Banjar saat ini masih dalam tanggap darurat.

“ Pemerintah Daerah dalam hal ini diminta mempersiapkan data by name by address per kepala keluarga untuk kemudian dibuatkan SK Bupati Banjar dalam proses pemulihan pasca terdampak banjir,” katanya.

Sekda berharap proses tersebut, berjalan lancar dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya. (ton/ril)

Editor:ahmadi

Baca Juga  DPW PKB Kalsel Targetkan Menang Pemilu 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *