PELITANUSANTARA.NET-Personel yang tergabung dalam Satgas penanggulangan banjir terus memasok kebutuhan pokok untuk masyarakat desa Datar Ajab Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (28/01).

Meski akses jalan sudah dapat dilalui dengan menggunakan roda dua dan roda empat untuk menuju Datar Ajab.Akan tetapi kondisi jalan masih ada lumpur dan cukup licin serta menimbulkan kerawanan apabila tidak berpengalaman melalui medan ekstrim.

DDandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Bahruddin.S.I.P.,M.I.,Pol mengagakan, pengiriman bantuan ini merupakan logistik bantuan kemanusiaan dari KASAD melalui Korem 101/Antasari untuk korban banjir dan tanah longsor di wilayah Kalimantan Selatan.

“Untuk itu Babinsa kami stanby di lokasi pendaratan heli sekaligus membantu pendistribusian bantuan KASAD,”ujarnya.

Disampaikannya. untuk hari ini pengiriman Sortir I tujuan Kodim1002/Barabai, menggunakan Helycopter BELL 412 TNI-AD logistik untuk Desa Mangkileng, mendarat di Datar Ajab diantaranya Susu sereal gowel 20 dus, Gula 7 dus , Beras 50 karung, Biskuit 10 dus , Supermi 10 dus Selimut 100 lembar.

Dan Sortir II tujuan Kodim 1002/Berabai menggunakan Helycopter BELL412 BNPB logistik untuk Desa Mangkiling, mendarat di Datar Ajab berupa Terpal 10 lembar, Baju bekas 1 coli, Selimut 500 lembar , Beras 20 karung x 10 kg seberat 200 kg, Minyak goreng 4 dus , Sarden 1 dus dan Gula 5 dus.

‚ÄúPengiriman logistik ke wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah sesuai jadwal dilaksanakan setiap hari dengan menggunakan Heli TNI AD dan dilaksanakan sesuai dengan kondisi cuaca,”tandasnya.(ril)

Editor:ahmadi

Baca Juga  Persit Chandra Kirana XXXIII Dim 1010 Panen Jamur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *