Kam. Feb 22nd, 2024

April Nanti, Penerapan GeNose C19 akan Diterapkan di Sektor Udara

By Redaksi Feb 24, 2021

PELITANUSANTARA.NET-Penerapan GeNose C19 di simpul-simpul transportasi diperlukan agar masyarakat mendapatkan akses terhadap alat pendeteksi Covid-19 yang lebih terjangkau, sehingga dapat mengurangi potensi penularan saat menggunakan transportasi umum.

Hal tersebut sepeti yang disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangan tertulisnya yang dilansir dari antara.

Dikatakan Budi Karya Sumadi, penggunaan alat deteksi GeNose C19 direncanakan juga akan diterapkan di pelabuhan Tanjung Priok pada akhir minggu ini secara acak( random).” Sementara, untuk di sektor udara akan mulai diterapkan pada 1 April 2021 mendatang karena ada beberapa hal yang harus dibahas lebih lanjut secara teknis operasionalnya,” katanya.

Menhub menjelaskan, penerapan pemeriksaan melalui GeNose C19 di sektor kereta api bisa menjadi pembelajaran yang baik bagi para pemangku kepentingan di sektor perhubungan laut dan udara.

Sementara itu MenkoPMK Muhadjir Effendy sangat mendukung kehadiran GeNose C 19 sebagai salah satu alternatif alat pendeteksi Covid-19 yang digunakan di simpul-simpul transportasi.

“Karena GeNose merupakan produk dalam negeri dan memiliki kelebihan-kelebihan seperti lebih mudah dan aman penggunannnya, tingkat akurasi cukup tinggi. Semoga ke depannya dapat diproduksi secara massal dan dapat terus dikembangkan sehingga tingkat akurasinya akan semakin meningkat,” katanya.(net/tar)

Editor:ahamdi

Baca Juga  Jokowi Tinjau Secara Langsung Pelaksanaan Vaksinasi untuk Jurnalis

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *