Kam. Feb 22nd, 2024

Angin Puting Beliung Terjang Kawasan Desa Bakarangan Kusan Hulu, Gerbang Kantor Desa dan 8 Rumah Warga Mengalami Kerusakan

By Redaksi Mar 13, 2021

PELITANUSANTARA.NET – Angin puting beliung menerjang Desa Bakarangan, Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu. Akibatnya, gerbang kantor Desa Bakarangan rusak parah dan 8 rumah warga mengalami kerusakan, Jumat (12/3/2021) kemarin.

Pasca terjadinya angin puting beliung menerjang kawasan Desa Bakarangan, warga sempat merekam dengan kamera amatir. Pada video itu, atap papan pengumuman yang terlempar pun terlihat menghalangi jalan utama, disertai hujan dan terdengar tangisan anak kecil yang ketakutan.

Mansyur Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Laskar Banua Borneo (LBB) Kecamatan Kusan Hulu menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

“Setelah saya kroscek dilapangan, 8 buah rumah warga terkena dampak angin puting beliung dan tidak ada korban jiwa,” tegasnya.

Dia menyebutkan, angin puting beliung pada sore kemarin memang cukup kencang, sehingga menyebababkan atap papan pengumuman kantor desa diterpa angin. “Tapi alhamdulilah, sampai dengan tadi malam pukul 23.00 Wita sudah bisa di pastikan aman,” katanya.


Atas kejadian ini, Mansyur mengaku dinas terkait langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan peninjauan, serta tidak ada pemadaman listrik diwilayah Kusan Hulu atas kejadian tersebut, semua aktifitas warga pun sudah berjalan normal. (Red)

Baca Juga  Ketum Japnas Kalsel Terima Kunjungan Sahabatnya Pengusaha Asal Samarinda

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *