Rab. Jun 19th, 2024

Akhir Februari , Jurnalis Kebagian 5 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

By Redaksi Feb9,2021

PELITANUSANTARA.NET- Pemerintah akan menyiapkan sebanyak 5.000 dosis vaksin Covid-19 untuk diberikan kepada jurnalis pada akhir Februari 2021 hingga awal Maret 2021.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam peringatan Hari Pers Nasional 2021 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/2).

Diutarakannya, nanti saat keluar dari PT Bio Farma Persero sebanyak 12 juta dosis, pemerintah akan memberikan 5.000 dosis vaksin untuk jurnalis.

Diterangkannya, saat ini pemerintah sedang fokus untuk melakukan vaksinasi Covid -19 ke tenaga kesehatan, setelah itu vaksinasi akan dilakukan ke para petugas pelayanan masyarakat.

“Saya memahami banyak tantangan yang dihadapi pekerja media selama pandemi Covid -19, dari tantangan risiko kesehatan hingga kesejahteraan,” ujarnya.

Ditambahkannya, pemerintah telah menyiapkan beberapa insentif untuk meringankan beban industri media, selama pandemi Covid-19. “ Di antara insentif itu adalah pembebasan Pajak Penghasilan 21 (PPh 21) bagi awak media, yang berlaku hingga Juni 2021,” ujarnya.
Presiden Jokowi meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani mengawal realisasi insentif fiskal bagi industri media ini. (tar/ril)
Editor:ahmadi

Baca Juga  Bolehkah Polisi Memeriksa HP Saat Patroli atau Razia di Jalan?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *